Selasa, 21 September 2010

Internet Kawan Atau Lawan

Internet saat ini salah satu media yang paling popular saat ini bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Didalamnya terdapat ilmu yang sangat bermanfaat bagisemua orang tanpa mengenal batasan usia. Tapi seiring berjalannya waktu internet kini mulai berubah fungsi, yang mulanya digunakan untuk hal-hal yang positif sekarang beralih fungsi sebagai tempat perjudian, penipuan dan juga sarang bagi video-video mesum.

Para orangtua pun khawatir akan perkembangan anak mereka saat kini. Karna apa?, karma saat ini mulai banyak video-video yang tidak senonoh yang tersebar di internet. Apalagi kemarin Indonesia dihebohkan akan video yang dilakukan Ariel-Luna Maya, dan Ariel-Cut Tari yang kabarnya video tersebut tersebar luas di internet. Apa nggak semakin was-was hati para orang tua, mengingat kabar tersebut sudah tersebar luas di media-media nasional seperti televisi, radio, dan Koran-koran yang tentu saja meningkatkan rasa penasaran masyarakat untuk melihat video tersebut.

Dalam perkembangannya mulai terlihat pihak-pihak yang turut prihatin dalam penggunaan internet. Mereka berupaya menciptakan berbagai cara untuk memblokir setiap kali ada situs-situs yang bersifat negatif yang akan dibuka. Ketika pihak-pihak tersebut sudah menemukan cara untuk menyaring situs-situs yang negatif, sekarang permasalahannya beralih pada pemasangannya di warnet-warnet.

Masih saja ada admin warnet yang masih belum mau memasang filter tersebut. Kata mereka bila warnetnya dipasang hal yang semacam itu maka pelanggan mereka akan berkuarang. Tapi bukankah demi kemajuan bangsa kita, kita harus rela berkorban apa yang diperlukan untuk membuat Indonesia yang lebih maju. Untuk itu, kita semua memohon akan kesadaran para admin warnet untuk memblokir situs-situs yang sifatnya negatif, marilah kita menggunakan internet secara sehat demi kemajuan bangsa kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar